Survei Layanan BLU Pendidikan

Badan Layanan Umum Universitas Halu Oleo (BLU UHO) dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas. Demikian pula Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU) mengedepankan pola pengelolaan keuangan yang memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan Praktik Bisnis yang Sehat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Penyelenggaraan PPK-BLU UHO pada prinsipnya sudah memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam peraturan yang berlaku. Namun, seiring dengan perkembangan, kualitas manajemen maupun mutu layanan yang diharapkan pengguna jasa. Untuk itu, diperlukan pengukuran tingkat keberhasilan layanan berupa indeks kepuasan masyarakat (IKM)/Evaluasi kepuasan pengguna jasa PPK-BLU UHO. Khusus layanan di bidang pendidikan, evaluasi mencakup aspek keuangan dengan 2 subaspek dan aspek pelayanan, 3 subaspek (Peraturan DJP No. PER-32/PB/2014). Untuk itu, Survei Tingkat Kepuasan BLU Pendidikan tahun ini menyasar 2 segmen utama, yaitu: pengguna jasa internal (dosen, pengajar, dan tenaga kependidikan; dan pengguna jasa eksternal (mahasiswa).

Laporan Survei Tingkat Kepuasan Pengguna Layanan BLU Pendidikan ini dimaksudkan memberikan informasi akurat dan terpercaya sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang ada di UHO. Hasil survei akan digunakan untuk perbaikan mutu pelayanan disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan, prioritas, dan kemampuan keuangan, sumber daya manusia, dan sarana dan prasarana yang tersedia.